loading...

Tips meraih Kesuksesan

Assalamu'alaikum Wr Wb
Disini kita berbagi tips untuk meraih kesuksesan antaranya yaitu :
Pertama mari kita tetapkan tujuan hidup kita, jika kita tidak mempunyai tujuan hidup maka tidak berguna hidup kita ini. Tujuan adalah menjadi hal yang sangat penting dalam hidup seseorang. Apabila kita memprioritaskan tujuan dengan sebaik mungkin maka tujuan itu akan tercapai dengan baik, tetapi jika kita hanya menjadikannya sebuah tujuan semata tanpa ada prioritas yang tepat untuk pencapaiannya, maka hal itu akan sia-sia saja.

Kedua Semuanya tergantung pada diri kita sendiri, bukan kepada orang lain, Jangan pernah berharap kepada orang lain, karena kita yang menentukan tujuan masing-masing, maka harus kita yang bertindak untuk menggapai tujuan yang kita inginkan. Semua tujuan yang telah kita buat, itu tergantung kepada kita masing-masing bagaimana supaya tujuan itu bisa tercapai, bukan tergantung kepada orang lain. Janganlah kita pernah terpengaruh oleh orang-orang yang ingin membuat kita lupa dengan tujuan yang kita inginkan, ingatlah kita mempunyai tujuan yang muliah yang harus bisa kita dapatkan.

Ketiga Jangan pernah ceritakan tujuan kita kepada siapa pun, Rencana dan tujuan yang telah kita buat dengan baik jangan pernah menceritakannya kepada siapa pun, karena apabila kita menceritakannya hal itu bisa mengakibatkan bisa menjatuhkan semangat kita. Tidak semua orang yang bisa menyemangati kita, bahkan sebaliknya mereka akan menjatuhkan kita dan mengejek-ejekkan, mencemoohkan, dan membuat kita patah semangat untuk menggapai tujuan kita tersebut apabila kita menceritakannya kepada orang lain.

Keempat Berusahalah dan jangan mengharapkan Mukjizat, Tuhan tidak akan merubah keadaan suatu kaum hinggga mrekamau mengubah keadaan mereka sendiri. Tuhan tidak akan pernah memberikan mukjizat kepada hambanya yang kerjanya hanya bermalas-malasan saja. Tapi tuhan selalu memberikan ganjaran dari apa yang diperbuat hambanya, apabila seorang tu berbuat baik maka dibalas dengan ganjarannya baik pula, apabila seorang itu berbuat buruk maka dibalas ganjarannya buruk pula, Begitulah balasan oleh tuhan. Maka berusahalah dan tuhan pasti akan menolong untuk menggapai tujuan muliamu, maka yakinlah.

Kelima Perencanaan yang cukup jelas, perencanaan yang harus kita buat yaitu dengan jelas, terarah dan tepat. Semua tujuan dan perencanaan kita jangan hanya ditulis tanpa ada kejelasannya. Contohnya : Kita ingin buka usaha tapi kita tidak membuat perencanaan yang jelas dan terarah, setelah dibuka usaha tersebut rupanya tempat tidak strategis dan tidak banyak pengunjungnya, hal ini kita harus membuat perencanaan yang baik dan jelas tujuan usaha kita tersebut.

Keenam Semua butuh Proses, semua tindakan yang kita lakukan memerlukan waktu untuk menggapainya, jangan pernah mengeluh ketika usaha kita belum berasil, belum berhasil bukan berarti kita tidak berhasil, akan tetapi waktunya saja yang belum tepat. Semua butuh proses, yang perlu kita tanamkan pada diri kita adalah keyakinan yang kuat bahwa apa yang kita perbuat pasti berhasil. Sama halnya ketika kita berdoa kepada tuhan, apakah langsung di kabulkan doa kita? belum tentu langsung dikabulkan, semua itu butuh proses, tuhan maha mengetahui apa yang terbaik untuk hambanya. itu semua butu waktu dan proses.

Ketujuh Perubahan besar berawal dari perubahan kecil, satu perubahan akan lebih berarti jika dimulai dari perubahan kecil menuju perubahan besar secara bertahap. Tindakan yang sedikit tapi dilakukan terus menerus dan berkesinambungan dilakukan itu lebih baik dari pada usaha besar yang dilakukan tapi tidak pernah mengulanginya lagi.

Kedelapan cara Penanggulangan, ketika kita jatuh dan gagal, apakah kita berusaha melanjutkan usaha kita atau melupakannya? dalam hal ini jangan terlalu cepat mengambil keputusan yang akan merugikan kita. Siapkan cara penanggulangan ketika kita gagal pada proses awal. Pepatah mengatakan "sediakan payung sebelum hujan". proses awal tersebut harus kita lakukan, hibur diri kita atau lakukan sesuatu yang membuat kita lupa dengan masalah kita terlebih dahulu, dan siapkan cara penanggulangan ketika kita terjatuh atau gagal pada awalnya.

Kesembilan Jika gagal segera bangkit, Jangan pernah menyerah untuk menggapai tujuan kita ketika gagal, gagal sekali  bukan berarti kita kalah dan tidak bisa menggapainya lagi, kegagalan itu hanyalah kesuksesan yang tertunda, tuhan tidak mungkin membalas usaha kita dengan kegagalan, jangan pernah menyerah ketika kita gagal, tapi berusahalah untuk bangkit kembali.

Kesepuluh Segala sesuatu perlu pengorbanan, Segala sesuatu perlu pengorbanan, tidak ada hasil yang didapat tanpa ada pengorbanan yang kuat dari dalam diri kita. Kita perlu berkorban untuk menggapai tujuan kita, mulai dari hal yang terkecil hingga hal yang besar. Mengorbankan waktu, uang, tenaga, pikiran dan masih banyak lagi yang kita korbankan untuk menggapai tujuan kita, semua tidak akan berjalan mulus sesuai yang kita harapkan. Perlu pengorbanan dan kerja keras yang harus kita lakukan untuk menggapai semuanya.
Semua diatas adalah beberapa tips meraih kesuksesan, Semuanya tergantung dari diri kita masing-masing. "kesuksesan ada ditangan kita, bukan ditangan orang lain".
Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr Wb



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips meraih Kesuksesan"

Post a Comment