loading...

cara mencari istri idaman dalam islam (istri shalehah)

Seorang istri adalah seorang ibu, pendidik generasi, guru bagi anak anaknya, penyanggah rumah tangga dan perekat keluarga. Bila istri baik maka keluarga dan rumah tangga akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya. Istri ibarat bumi yang subur tempat untuk menyemai benih keturunan.

Islam menganjurkan kepada laki laki dan wanita agar memilih jodoh yang baik, semata mata untuk mendapatkan anak anak yang shalih dan keturunan yang suci, diharapkan pula menjadi pemimpin agama dan umat yang tangguh dan berwibawa.

Istri adalah peneduh  hidup suami,media bagi pertumbuhan anak, perawat rumah tangga, ibu bagi anak anak, belahan hati sang suami, serta tempat menyimpan setiap rahasia hidup dan keluh kesah batin. Dialah pengelola kebutuhan rumah tangga paling strategis.

Istri adalah orang yang paling dekat dengan anak, suksenya pendidikan, pembentukan pribadi, karakter, serta akidah dan akhlak seorang anak sangat terwarnai oleh sang ibu. Karena ibulah yang paling banyak bersama mereka.

Oleh karena itu manhaj islam sangat menganjurkan kepada lelaki agar memilih istri yang shalihah, sebab wanita shalihah termasuk sebaik baiknya kenikmatan dunia. Berdasarkan hadis riwayat imam muslim dan imam an nasai rasulullah bersabda yang artinya : "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalihah.

Islam menganjurkan agar berhati hati dalam memilih pasangan dan tidak menjatuhkan pilihan kecuali kepada wanita shalihah. Wanita seperti ini akan berjihad di jalan allah serta menjadi pembuka kemenangan islam.

Jelas bahwa keluarga merupakan pondasi utama dan tempat strategis untuk membentuk kader bangsa dan pembinaan masyarakat muslim. Haruslah berhati hati dan tepat dalam memilih pasangan hidup demi terbentuknya keluarga dan masyarakat muslim yang tangguh dan kokoh. Dan kita siao membentuk keluarga yabg SAMARA (Sakinah, Mawaddah, wa Rahmah).

Demikianlah artikel ini di buat, untuk membantu dalam mencari calon istri idaman, semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mencari istri idaman dalam islam (istri shalehah)"

Post a Comment