loading...

Cara Menangkal Penyakit Anak Muda

Assalamu'alaikum Wr Wb
Dibawah ini ada beberapa solusi agar beberapa penyakit anak muda tidak menyerang diri kita dan keluarga kita, yaitu:
1. Membentengi keluarga dengan akidah yang shahih dan akhlak mulia. jangan bosan dan menyerah untuk mengajak keluarga menuntut ilmu syar'i dan mengamalkannya.
2. Tananmkan kepada keluarga kita bahwa pergaulan bebas adalah jerat-jerat setan yang bahaya dan kerugiannya nyata di dunia, dan adapaun di akhirat akan mendapat azab Allah SWT yang sangat pedih.
3. Para orang Tua hendaknya bersikap bijaksana dalam memenuhi permintaan anak-anaknya yang merengek minta dibelikan HP multifungsi atau komputer. Karena dari kedua media tersebut, sangatlah mudah virus-virus itu menyebar. gambar dan film yang orang dewasa, komunikasi bebas, akan dengan mudah diakses melalui media ini.


4. Hendaknya para orang tua mendampingi serta mengawasi anak-anak mereka ketika menggunakan layanan internet, serta senantiasa memberikan perhatian dan kasih sayang lebih untuk anak-anaknya, sehingga anak merasa memiliki teman dan mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang cukup.
5. Jangan letakkan komputer dikamar pribadi anak. Usahakan komputer diletakkan diruang keluarga yang mudah diawasi penggunaannya.
6. Usahakanlah agar anak-anak tidak memiliki telpon genggam atau laptop, kalau memang si anak perlu untuk membawa kedua alat tersebut ke luar rumah, alangkah lebih baik jika dipinjamkan milik orang tuanya.
7. Kalau memang harus membelikan telpon genggam (HP) dan laptop kepada anak, maka hendaklah membelikan sesuai dengan kebutuhan utama yang dia butuhkan.
8. Mengawasi teman bergaul anak-anak kita, dan bersikap selektif dalam memilih teman bergaul untuk mereka agar tidak terjerumus pergaulan bebas, miras dan narkoba. 
9. Jangan biarkan mereka keluar rumah tanpa sepengetahuan orang tua, apalagi bila mereka keluar dengan kawan lawan jenis.
10. Para pemuda pemudi yang sudah siap menikah, hendaklah bersegera untuk menikah, jangan ditunda-tunda, jangan ciptakan ruang untuk berpacaran dan untuk mendekati zina.
11. Para orang tua harus mendukung keinginan anak-anaknya untuk menikah bagi yang sudah sanggup untuk menikah.

Demikianlah tips atau cara menangkal penyakit anak muda, bagi orang tua semoga dapat mempraktekkan cara ini dan semoga bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamu'alaikum Wr Wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menangkal Penyakit Anak Muda"

Post a Comment