loading...

Cara Mempersiapkan Malam Pertama lengkap beserta doanya

                  Persiapan Malam Pertama beserta Doanya

Assalamualaikum wr, wb   
         Malam pertama bagi seorang pengantin ibarat surga tetapi berada di dunia. Indah, bahkan mungkin tak sekedar indah, tetapi sangat indah. Kata seseorang, malam pertama enaknya hanya 5 persen saja, adapun yang 95 persen adalah enak sekali. Apakah benar? Bisa jadi iya, bisa pula tidak, tergantung bagaimana kita melaluinya.
Pengantin baru perlu melakukan persiapan-persiapan, sehingga malam pertama berlangsung dengan keberkahan, dan keindahannya tak akan terlupakan sampai kapan pun. 


       Persiapan ini meliputi persiapan fisik, psikis, ruhiyah dan segala sarana penunjang lainnya.
Seorang pengantin laki-laki sebelum mendatangi permaisuri hendaknya :
1.  berhias,
2.  menghilangkan bulu / mencukur ketiak,
3.  mencukur kumis,
4. membersihkan jenggot,
5. memotong kuku,
6. mandi dengan air dan sabun,
7. memakai wewangian,
8. dan mengenakkan pakaian baru jika berkemampuan, jika tidak ada pakaian baru hendaklah ia memakai pakaian terbaik yang dimilikinya.

Rasulullah SAW bersabda :

Dalam riwayat Muslim diceritakan, bahwa 'Aisyah pernah ditanya, "Pekerjaan apa yang mula-mula dilakukan Nabi pada saat beliau memasuki rumahnya?" 'Aisyah menjawab, "Menyikat gigi".

        Mempertampan diri perlu diperhatikan agar istri senang memandangi suaminya yang tampil begitu tampan di malam pertamanya. Ketampanannya yang terlihat dimalam pertama membuat istri semakin bergairah dan merindukan sentuhan-sentuhan lembut dari suaminya tercinta. Sebaliknya, bila dimalam pertama suami datang dalam keadaan kusut dan kurang enak dipandang, maka hati istri pun menjadi sedih dan kecewa. Parfum atau wewangian juga di pakai untuk membuat istri semakin tertarik, wewangian dapat membantuk laki-laki menjadi semakin percaya diri.

Seorang pengantin perempuan juga perlu mempersiapkan untuk menyambut kedatangan suami tercinta dengan :
1. memotong kuku, terutama kuku jari tangan,
2. mencukur bulu ketiak hingga bersih
3. mencukur rambut kemaluan, karena perkara yang disunnahkan,
4. mandi dengan air dan sabun,
5. Memakai Parfum atau wewangian, Parfum atau wewangian bagi wanita atau seorang istri hanya boleh memakainya jika itu diperuntukkan hanya untuk suami, bukan untuk keluar rumah.
6. Seorang istri juga di anjurkan memakai perhiasan yang dimilikinya agar keindahan dirinya semakin memikat perhatian suaminya.

       yang paling penting bagi sepasang Suami  istri hendaknya mempersiapkan diri memasuki malam pertama dengan ilmu atau pengetahuan tentang etika berhubungan suami istri, agar keduanya mendapat keberkahan dalam melakukan malam pertamanya, harus mempersiapkan ilmu sebelum amal. dan jangan lupa membaca doa.  Sekian, semoga bermanfaat...

Doa Berhubungan Suami & Istri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempersiapkan Malam Pertama lengkap beserta doanya"

Post a Comment