loading...

KEUTAMAAN NIKAH MUDA (2019 Nikah)

NIKAH MUDA, NIKAH BAHAGIA 
KEUTAMAAN NIKAH MUDA

Pernikahan adalah cikal bakal keteraturan hidup dalam masyarakat. Pernikahan juga merupakan agar kehidupan lebih bernilai, teratur dan terhormat. Di dalam pernikahan, terdapat hubungan bathin yang hakiki, cinta sejati penuh kejujuran, kehidupan penuh ruh kebersamaan, kasih sayang untuk membentuk keluarga tulus, sekaligus memakmurkan alam semesta. Pernikahan merupakan bagian dari tanda-tanda Allah yang menunjukkan kesempurnaan Nya. 

Firman Allah : "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Ia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya di antaramu kasih sayang," (QS Ar-Ruum [30]: 21).

Pernikahan merupakan wahana menjalin roman-tika kehidupan yang bersih, melestarikan keturunan yang aman, dan mendidik generasi Islam yang tangguh. Pernikahan pun merupakan cara yang tepat untuk me-nyempurnakan agama, sarana penyaluran syahwat yang sehat, mahligai suci merajut belaian cinta kasih, menjaga diri dari perkara yang diharamkan sesuai fitrah, dan sarana menjernihkan ruhani. Pernikahan adalah faktor utama meraih ketenangan batin, kebahagiaan hidup, kedamaian hati, dan ketenteraman ruhani. 

KEUTAMAAN NIKAH MUDA 

Sehingga, masing-masing pasangan akan meraih kesempurnaan dalam ibadahnya, sukses dalam mencari ilmu, berhasil dalarn berkarya, matang secara kepribadian, dan selamat di dunia akhirat dengan izin Allah . 
Dari Anas bin Malik 45-3 bahwasannya Rasulullan bersabda: 
"Barangsiapa yang telah dikaruniai istri yang shalihah, maka Allah telah membantu separuh agamanya, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dalam separuh agama yang lainnya."

Pernikahan merupakan kerangka dasar bagi bangunan masyarakat Muslim dan tiang penyangga bagi bangunan hidup bersosialisasi dan bernegara. Maka sangat pantas bila seluruh anggota masyarakat menyambut gembira dengan memberi ucapan selamat dan doa keberkahan kepada mempelai yang sedang diliputi kegembiraan. Harus diingat pula bahwa mereka (mempelai) harus tetap berada di atas pondasi, koridor dan etika Islam. Dengan demikian proses pendirian bangunan tetap terarah dan tegak dengan benar, sehingga bisa terwujud masyarakat yang Islami. Rasa tentram dan kasih sayang yang tumbuh dalam suami istri merupakan sebagian dari sekian banyak nikmat-nikmat yang Allah berikan atas semua hamba-Nya. dengan bantuan istri, seorang suami mampu mengatasi berbagai macam problematika dalam menunaikan tugas-tugas pekerjaan. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "KEUTAMAAN NIKAH MUDA (2019 Nikah)"