loading...

Sebelum berbisnis dengan pasangan perlu diperhatikan hal ini.

  
  Punya usaha sendiri atau bisnis sendiri bisa dibilang impian kebanyakan orang, bagi sebagian orang punya usaha sendiri itu hal yang menakutkan. Sebelum membuka bisnis bersama pasangan kita harus mempertimbangkannya terlebih dahulu.
      Kalau pasangan kamu mau kompak dan dia mempunyai skill dan bakat yang sangat luar biasa yang mampu diajak kerja sama, maka ada kesempatan untuk membuka bisnis bersama, sebelum ingin membuka bisnis atau usaha dan sebelum mengambil keputusan berbisnis dengan pasangan, baik itu berbisnis dengan istri maupun dengan pacar, kita terlebih dahulu harus menetapkan beberapa hal :
1. Menetapkan Konsep Bisnis yang ingin dibuka
      Jika kita ingin membuka suatu bisnis maka kita harus tentukan konsepnya bersama pasangan terlebih dahulu. Seperti kita ingin membuka sebuah ponsel dan menjual aksesoris. Disinilah kita harus menentukan Konsep bisnis dari awal.
2. Menyatukan Visi dan Misi
      Kalau kita ingin berbisnis itu haruslah dengan serius kalau tidak hilanglah harapan yang kita inginkan untuk kedepannya, kita harus membicarakan atau mendiskusikan visi dan misi terlebih dahulu bersama pasangan. Apakah benar-benar berniat untuk membuka bisnis itu atau tidak.
 3. Harus berjanji untuk bisa sama-sama profesional
      Kita harus bisa membedakan kapan waktu untuk menjadi profesional dan kapan untuk pakai perasaan, maksudnya bisnis tidak boleh dicampur adukkan dengan perasaan cinta, kalau dicampurkan bisnis kita malah bisa hancur dan bisnis kita tidak berjalan. 
4. Harus ada perjanjian kerja 
      Dalam berbisnis kita tidak boleh main-main karna ini berkaitan dengan uang, kebanyakan orang cerai dan putus pacaran karna gara-gara uang. oleh karena itu sebelum memulai berbisnis maka harus ada perjanjian kerja, biar jelas.
5. Luangkan waktu untuk sendiri
      Susah juga kalau berbisnis dengan pasangan, semua ini butuh kerja keras dan kesungguhan bersama. Bisnis bersama pasangan banyak enaknya tetapi bukan berarti tidak ada kekurangannya. Kalau hubungan kalian masih seperti anak ABG (anak baru gede) yang dikit-dikit ngambek, lebih baik urungkan niat untuk berbisnis bersama pasangan.
Jadi kalau mau buka bisnis dengan pasangan itu jangan hanya modal nekat aja coy.  :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum berbisnis dengan pasangan perlu diperhatikan hal ini."

Post a Comment